Latest News
Sunday, November 15, 2020

Neng Eem: GBHN Bagian Strategi Nasional

Neng Eem tampung aspirasi warga Naringgul


cianjurpost.com-
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz gelar Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) di Kampung Cihalimun, Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 14 November 2020.

Acara diikuti Wakil Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur dan para peserta dari Perempuan Bangsa Kecamatan Naringgul. Mengingat masih dalam kondisi pandemi covid 19, para peserta tertib menggunakan masker dan mencuci tangan.

Banyak hal yang disampaikan legislator dari Dapil Jawa Barat III ini, antara lain tentang Pancasila sebagai falsafah, ideologi bangsa dan dasar negara, Undang – Undang Dasar 1945 sebagai landasan konstitusi negara, dan GBHN sebagai strategi nasional.

"Soal ideologi sudah cukup dalam konstitusi dan sejumlah UU yang sudah ada, namun untuk pembangunan, kita terus mendengarkan aspirasi masyarakat luas," ujar anggota komisi V DPR RI ini.

Ketua Umum Korps Putri Pengurus Besar Pergerakan Mahasisa Islam Indonesia (Ketum Korpri PB PMII) tahun 2008 ini menjelaskan, tujuan nasional NKRI, dapat dilihat dalam Pembukaan UUD 1945.

Bunyi dalam UUD 1945 yaitu bahwa tujuan kemerdekaan Indonesia adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

"Kalau kita lihat pembukaan Undang-Undang Dasar, bahwa kesehatan, ekonomi dan pendidikan itu merupakan kebutuhan utama masyarakat yang perlu diperhatikan secara serius oleh pemerintah," ujar Neng Eem. 

Lanjut Neng Eem, adapun terkait wacana dihidupkannya kembali GBHN, tentu masih terus dibahas di MPR. "Ini bagian dari ikhtiar kita, untuk menerima seluruh masukan masyarakat. Agar keputusan yang akan diambil terkait GBHN ini tepat," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: GBHN Bagian Strategi Nasional Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post