Latest News
Saturday, November 14, 2020

Neng Eem Dengar Pendapat Masyarakat Sukasari

Neng Eem saat kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat di Kecamatan Cilaku, Jumat, 13 November 2020


cianjurpost.com-
Seiring cepatnya arus informasi yang masuk, membuat Pancasila semakin jarang diucapkan, dikutip, dan dibahas baik dalam konteks kehidupan ketatanegaraan, kebangsaan maupun kemasyarakatan.

Untuk itu, upaya terus menanamkan nilai-nilai Pancasila dilakukan anggota MPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz pada kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat di Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jumat, 13 November 2020.

Dihadapan Wakil Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur dan masyarakat Desa Sukasari, Neng Eem mengatakan, banyak kalangan masyarakat yang hampir melupakan jati dirinya sebagai warga negara Indonesia yang tertuang dalam Pancasila.

"Ini menunjukkan bahwa implementasi nilai-nilai Pancasila sudah pudar, dan perlu terus ditanamkan melalui berbagai sektor dan strategi," ujarnya

Neng Eem menjelaskan, dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, konsep nilai Pancasila itu yakni terjalinnya hubungan fungsional yang proporsional antara kekuasaan-kekuasaan negara, penyelesaian sengketa secara musyawarah, sedangkan peradilan merupakan sarana terakhir, dan hak-hak asasi manusia yang tidak hanya menekankan hak atau kewajiban, tetapi terjalinnya suatu keseimbangan antara hak dan kewajiban.

"Untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila, maka lembaga Negara hadir dalam mengaktualisasikan nilai-nilai tersebut," pungkas anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jawa Barat III ini.

Selain itu, dalam kesempatan itu pula Neng Eem tidak lupa sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, serta menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan dalam melakukan kajian dan persidangan di Senayan.(jun)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem Dengar Pendapat Masyarakat Sukasari Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post