Latest News
Thursday, November 12, 2020

Neng Eem Dengar Pendapat Masyarakat

Neng Eem gelar Dengar Pendapat Masyarakat, di Cipanas-Cianjur, 12 November 2020


cianjurpost.com-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, gelar silaturrahim sekaligus Dengar Pendapat Masyarakat (DPM), dalam rangka sosialisasi 4 Pilar MPR, di aula Kemenaker Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis, 12 November 2020.

Kegiatan tersebut, dihadiri seratus lebih peserta, yang terdiri dari para kader Perempuan Bangsa se Kabupaten Cianjur. Selain itu, hadir pula Ketua LTN PCNU Cianjur, KH M. Subchan ZE, Pembina Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur Yayu Rahayu, serta Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur Nyi Mas Enan.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi, kegiatan pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan pemerintah. Yakni, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Dikesempatan itu, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III ini menegaskan, bahwa Pancasila itu lahir dari pemikiran besar para pendiri bangsa. Oleh sebab itu, wajib untuk menjaga melalui penguatan yang secara terus menerus. Karena diketahui Pancasila sebagai nilai luhur bangsa. 

"Kita berkewajiban menanamkan nilai- nilai Pancasila, tapi bukan hanya pada diri kita. Melainkan bisa secara umum pada para generasi muda," ujarnya.

Lanjut Neng Eem, hal ini sangat penting dilakukan, mengingat tantangan yang sedang dihadapi saat ini adalah berkembang radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat yang bisa mengancam keutuhan bangsa.

"Saat ini diperlukan penegasannya kembali landasan hukum rumusan Pancasila yang sebagai dasar negara, ideologi negara dan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia," tegasnya.

Masih kata Neng Eem, kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat ini merupakan amanah MPR RI untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Kita, berkewajiban menanamkan nilai- nilai 4 Pilar ini, karena saat ini banyak pihak yang ingin merusak keutuhan bangsa," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem Dengar Pendapat Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post