Latest News
Saturday, November 28, 2020

Empat Pilar Bekal Hadapi Masa Depan

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Sabtu, 28 November 2020.


cianjurpost.com-
Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kampung Pasir Terong, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 28 November 2020.

Kegiatan dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren At-Tanwir Pasir Terong dan para peserta dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Karangtengah.

Hingga saat ini, MPR terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini, pasca reformasi masyarakat perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar MPR terutama para pelajar, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih optimis, dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi.

"Kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas, bahkan banyak anak muda dan para pelajar yang tidak memperhatikan norma-norma dalam berpendapat," papar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Pada kesempatan itu, Neng Eem menjelaskan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

"Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mempersiapkan para generasi muda untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju," ungkapnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Empat Pilar Bekal Hadapi Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post