Latest News
Tuesday, October 20, 2020

Perempuan Kunci Kecerdasan Generasi Bangsa

Neng Eem jadi narasumber seminar kebangsaan di Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Selasa, 20 Oktober 2020.

cianjurpost.com-Perempuan senantiasa digolongkan pada kelompok rentan masalah, seperti konflik, kekerasan, dan sebagainya. Hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Namun seiring berjalannya waktu, perempuan mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwa keberadaannya layak untuk diperhitungkan. 

"Kecerdasan serta kepiawaian perempuan-perempuan tidak bisa lagi dianggap remeh karena turut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa," ujar Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat seminar kebangsaan Pimpinan Banggar MPR RI, di Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Selasa, 20 Oktober 2020.

Dijelaskannya, dalam menjalankan perannya, perempuan bisa menjadi aktor strategis dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan di desa-desa, tetapi juga pembangunan secara nasional.

"Saat ini perempuan banyak yang berhasil mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera," kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Banyak hal disampaikan Neng Eem kepada para peserta yang terdiri dari Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, PAC PB Kecamatan Sukaluyu dan ibu-ibu Perempuan Bangsa Kecamatan Sukaluyu tersebut. Namun yang paling ditekankan yakni peran perempuan dalam mencetak generasi berkualitas.

"Dimulai dari pendidikan dan pembinaan terhadap anak di rumah, maka dikemudian hari akan hadir generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang siap menghadapi setiap tantangan," pungkasnya.(jun)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Kunci Kecerdasan Generasi Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post