Latest News
Sunday, October 11, 2020

Neng Eem: Rakyat Kuat, Negara Kuat

Neng Eem dengar pendapat masyarakat Kampung Cikukulu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, 10 Oktober 2020


cianjurpost.com-Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, melaksanakan agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) masyarakat Kampung Cikukulu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, dan ibu-ibu Perempuan Bangsa Kecamatan Cianjur tersebut, Neng Eem menyampaikan bahwa, pembangunan adalah suatu kegiatan atau proses yang dilakukan oleh manusia secara sadar dan terus-menerus untuk meningkatkan kualitas kehidupan.

"Oleh karena itu, setiap negara baik negara berkembang maupun negara maju tentunya melaksanakan pembangunan guna mencapai tujuan atau cita-citanya yaitu meningkatkan kemakmuran atau kesejahteraan masyarakat,” kata politisi dari Dapil Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, kenapa kemakmuran atau kesejahteraan masyarakat harus jadi tujuan utama semua pembangunan, karena masyarakat itu sebagai pondasi kekuatan bangsa dan negara. "Kalau masyarakatnya lemah, maka negara pun akan lemah. Kalau masyarakatnya kuat, negara pun kuat," imbuhnya.

Selain itu, dalam RDP tersebut juga Neng Eem membahas persoalan empat pilar kebangsaan. Hal ini guna mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai luhur kebangsaan yang dirangkum dalam empat pilar kebangsaan untuk diaktualisasikan.

”Saya prihatin dengan semakin tergerusnya kesadaran dan rasa nasionalisme masyarakat, terutama kalangan remaja. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat persatuan, budaya gotong royong sehingga dapat menghindari perpecahan antar elemen masyarakat,” tuturnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: Rakyat Kuat, Negara Kuat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post