Latest News
Wednesday, October 21, 2020

Neng Eem: Perempuan Pencetak Karakter Bangsa

Neng Eem ajak para ibu tingkatkan kapasitas SDM


BOGOR-Pimpinan Banggar MPR RI gelar seminar kebangsaan, di Cidamar, Kecamatan Pamijahan, Kota Bogor, dengan dihadiri Anggota MPR RI Fraksi PKB daerah pemilihan Jawa Barat III, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Selasa, 20 Oktober 2020.

Seminar tersebut dihadiri Ketua Perempuan Bangsa Kota Bogor, dan para ibu-ibu dari Perempuan Bangsa Kota Bogor. "Di keluarga, perempuan merupakan benteng dan pendidik bagi anak-anaknya. Dan itu harus terus dilakukan demi memperkuat karakter bangsa,” ujar politisi dari Kabupaten Cianjur ini.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk. Kemajemukan atau kebinekaan ini akan berpengaruh pula dalam pembentukan karakter suatu bangsa. Terlebih saat ini arus informasi yang sangat kencang juga ikut berperan dalam pembentukan karakter. 

"Dalam menjaga karakter agar tetap sesuai dengan yang diharapkan para pendiri bangsa, maka dibutuhkan peran wanita sebagai seorang ibu dengan mendidik anak," papar Ketua KOPRI PB PMII tahun 2007-2010 ini.

Pada kesempatan itu, Neng Eem mengajak pada para ibu untuk terus menerus meningkatkan kapasitasnya sebagai sumber daya manusia yang terus berkembang. "Kesehatan, kecerdasan, dan kekuatan ibu akan mampu mewariskan generasi bangsa yang kuat di masa akan datang. Wanita sebagai ibu adalah wanita yang sempurna. Melalui peran ibu lah akan hadirnya perubahan bangsa ini," pungkasnya.(jun) 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Perempuan Pencetak Karakter Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post