Latest News
Tuesday, October 13, 2020

Neng Eem Bahas GBHN Bareng Warga

Neng Eem gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat, di Kampung Leuwiliang, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Senin, 12 Oktober 2020.


cianjurpost.com-Wacana dikembalikannya sistem pembangunan nasional model Garis Besar Haluan Negara (GBHN) terus didengungkan para anggota MPR RI melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat.

Anggota MPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, RDP itu perlu diintensifkan, agar masyarakat mengetahui ada wacana mengembalikan kepada GBHN seperti praktik ketatanegaraan sebelumnya.

“Kita memberitahukan kepada warga soal wacana mengembalikan GBHN, agar arah pembangunan nasional bisa stabil" kata Neng Eem, kepada masyarakat di Kampung Leuwiliang, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Senin, 12 Oktober 2020.

Melalui forum itu, wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor  ini mengetahui bahwa ada pro dan kontra terkait wacana ini. Namun demikian, Neng Eem berharap dengan adanya forum RDP, masyarakat bisa mengetahui informasi yang berkembang seputar wacana pengembalian GBHN, serta turut menyumbangkan pikiran dan ide mereka atas hal itu.

"Kajian penerapan GBHN adalah sebuah proses politik. Diperlukan kehati-hatian agar rekomendasi MPR tidak menimbulkan kegaduhan. Tugas kami di MPR bagaimana kita putuskan, dan wujudkan segera. Karena ini penting, sebagai pokok-pokok haluan negara dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ucap Neng Eem.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, dan ibu-ibu Perepmpuan Bangsa Kecamatan Kadupandak. Para peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem Bahas GBHN Bareng Warga Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post