Latest News
Sunday, September 13, 2020

Tokoh Masyarakat Penggerak Kesejahteraan Desa

NENG Eem sosialisasi empat pilar di Sukajadi


cianjurpost.com-Budaya saling menghormati, masih dijunjung tinggi di Indonesia, terutama kepada tokoh masyarakat atau yang dituakan. Untuk itu, keberadaan tokoh masyarakat sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan desa dan negara.

"Masyarakat pada umumnya, cenderung mendengar nasihat atau ajakan dari tokoh. Seperti dalam kegiatan kerja bakti atau gotong royong," ujar Pimpinan Banggar MPR RI, dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat sosialisasi empat Pilar kepada tokoh masyarakat, di Kampung Tangsi, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 12 September 2020.

Masih kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, seiring perkembangan media informasi, saat ini perilaku tokoh senantiasa dipantau masyarakat. Sehingga penting bagi para tokoh selalu menjaga perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau seorang tokoh melakukan sedikit kesalahan saja, wibawanya akan hilang, dan tidak akan lagi didengar masyarakat," imbuh wakil rakyat dari Cianjur ini.

Untuk itu, lanjut Neng Eem, seorang tokoh jadi ujung tombak dalam memajukan desa dan negara. Dengan perilaku yang baik, gagasan atau ide untuk memajukan desa akan mudah masuk kepada masyarakat.

"Jadi ide dan gagasan saja tidak cukup. Dibutuhkan juga kepercayaan. Untuk menumbuhkan kepercayaan diperlukan perilaku yang baik, sesuai dengan Pancasila," pungkas Neng Eem.

Pertemuan atau sosialisasi empat pilar itu dihadiri aparat Desa Sukajadi Bapak Irwan, tokoh komunitas Karang Taruna Desa Sukajadi dan masyarakat setempat.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tokoh Masyarakat Penggerak Kesejahteraan Desa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post