Latest News
Sunday, September 27, 2020

Perempuan Jaga Keseimbangan Pembangunan

NENG Eem sosialisasi empat pilar di Kecamatan Tanggeung


cianjurpost.com-
Dalam sejarah perjuangan bangsa, tidak bisa dipisahkan dari peran kaum perempuan. Hal itu dapat dilihat dari hadirnya perempuan dalam deretan pahlawan nasional. Seperti halnya RA Kartini, Cut Nyak Dien, dan yang lainnya. 

Untuk itu, dalam membangun kemajuan bangsa, negara memberi porsi kepada para perempuan. Salah satunya UU No. 2 Tahun 2008 yang mengamanahkan pada Parpol untuk menyertakan keterwakilan perempuan minimal 30 persen dalam pendirian maupun kepengurusan tingkat pusat. Serta dalam aturan lainnya.

"Keterwakilan 30 persen ini berdasarkan pada hasil penelitian PBB yang menyatakan bahwa jumlah minimal 30 persen memungkinkan memberi perubahan dalam keputusan," ujar anggota DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat sosialisasikan Empat Pilar MPR di DTA Nuruddolam, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 26 September 2020.

Masih kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini, adanya jaminan dari negara kepada para perempuan dalam membangaun bangsa, harus dijadikan spirit kaum perempuan untuk maju dan melangkah. 

"Perempuan jangan lagi takut menyampaikan pendapat, perempuan juga jangan hanya diam menunggu perintah, tapi harus berperan aktif dalam pembangunan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Neng Eem berpesan kepada peserta yang terdiri dari Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur dan Kader PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Tanggeng, untuk mewarnai setiap keputusan pembangunan di lingkungan masing-masing.

"Kenapa perempuan harus ikut serta, karena perempuan bisa memberikan keseimbangan dalam kebijakan yang diambil," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Jaga Keseimbangan Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post