Latest News
Wednesday, August 12, 2020

Pancasila Wujudkan Rakyat Makmur

NENG Eem saat sosialisasi empat pilar di Cianjur, Selasa, 11 Agustus 2020.


cianjurpost.com-
Pimpinan Banggar MPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, hadiri sosialisasi 4 pilar MPR RI, di Kampung Cikaret Hilir, Desa Sukamaju, Kabupaten Cianjur, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pada sosialisasi kali ini dihadiri masyarakat, aparat Desa Sukamaju dan Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, daerah pemilihan 1 Bapak Ahmad Zeni.

Dalam pemaparannya, anggota komisi V DPR RI ini, menjelaskan tantangan dan penguatan ideologi Pancasila dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Intoleransi, radikalisme, dan terorisme merupakan potensi-potensi yang setiap kali bisa muncul dalam masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah lunturnya semangat kebangsaan di kalangan masyarakat," ujar Neng Eem.

Padahal, lanjut dia, sesungguhnya kebangsaan lah yang dapat mempersatukan seluruh warga Indonesia. Namun kini, upaya itu diadang oleh sikap-sikap dan budaya baru imbas globalisasi dan pasar bebas, di era revolusi industri 4.0. 

"Sesungguhnya bangsa Indonesia telah memiliki dasar negara, pandangan hidup dan ideologi yang mampu menjadi pemersatu bangsa dan menjadi sarana bertahannya bangsa Indonesia, yaitu Pancasila," katanya.

Masih kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat 3 ini, Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup dan ideologi sesungguhnya bukan sekadar penuntun tingkah laku semata, tetapi lebih dari itu. Dia menyatakan, Pancasila menurut pendiri bangsa, merupakan cita-cita bangsa yang harus diwujudkan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. 

"Upaya mewujudkannya melalui tindakan-tindakan konkret, yaitu pembangunan bangsa yang dilaksanakan secara menyeluruh, untuk mewujudkan kemakmuran rakyat," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pancasila Wujudkan Rakyat Makmur Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post