Latest News
Wednesday, August 19, 2020

Neng Eem: Aparat Jadi Sarana Penguatan Pancasila

NENG Eem paparkan materi pengutan Pancasila di Kampung Joglo, Ciranjang-Cianjur, Selasa, 18 Agustus 2020.

cianjurpost.com-Pimpinan Banggar MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, menggelar Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) di Kampung Joglo, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Selasa, 18 Agustus 2020.

Hadir pada pertemuan itu, masyarakat, aparat Desa  Sindangsari dan Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Daerah Pemilihan 3 Bapak Dede Badri.

Dalam pemaparannya, Neng Eem mengatakan, aparat pemerintah melalui ruang publik, harus menjadi sarana dalam penguatan Pancasila. "Dalam melaksanakan tugasnya, pemerintah bukan hanya melakukan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat saja, namun juga harus melakukan penguatan Pancasila,” kata Anggota Komisi V Fraksi PKB ini.

Masih kata Neng Eem, dimaksud menjadi sarana penguatan Pancasila itu, memberikan contoh melalui pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Jadi aparat pemerintahan itu harus hormat menghormati dan bekerja sama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup," papar legislator dari Dapil Jawa Barat III ini. 

Selain memaparkan berbagai materi, pada pertemuan itu juga Neng Eem menampung banyak masukan dari para peserta melalui tanya jawab. Semua masukan tersebut diakomodir dan akan diusulkan pada sidang di Senayan.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: Aparat Jadi Sarana Penguatan Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post