Latest News
Saturday, July 4, 2020

Tokoh Masyarakat Penjaga Pilar Kebangsaan

EMPAT PILAR: Neng Eem Sosialisasikan Empat Pilar di Peuteuycondong Cianjur

cianjurpost.com-Anggota Komisi V dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan empat pilar kebangsaan, di Desa Peteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jumat, 3 Juli 2020.

Hadir pada sosialisasi itu para peserta yang terdiri dari aparat desa, tokoh agama dan warga masyarakat Desa Peuteuycondong.

Pada kesempatan itu, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menjelaskan, saat ini ada kondisi dimana pihak tertentu berusaha mengurangi nilai-nilai Pancasila dengan cara hidup, cara pandang, bahkan secara agresif mempersalahkan Pancasila itu sendiri.

"Untuk itu, kita harus kembali memperbaiki pemahaman bersama, agar dapat memperbaiki cara hidup kita dalam berbangsa jadi lebih baik, dengan tetap berpedoman pada Pancasila," papar Pimpinan Banggar MPR RI ini.

Untuk menjaga pilar kebangsaan, tentunya dibutuhkan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pasalnya, nasihat dari tokoh masyarakat atau tokoh agama bisa lebih diterima.

"Tokoh masyarakat itu orang terpandang di kampung. Makannya sangat tepat jika para tokoh terus sosialisasikan empat pilar kebangsaan. Dan itu bagian dari upaya untuk menjadi keutuhan NKRI," pungksanya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tokoh Masyarakat Penjaga Pilar Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post