Latest News
Tuesday, June 16, 2020

Perempuan Berkontribusi Membangun Bangsa

 

Pimpinan Banggar MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz gelar seminar kebangsaan, Senin, 15 Juni 2020

cianjurpost.com-Pimpinan Banggar MPR RI yang juga anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz kembali gelar seminar kebangsaan, Senin, 15 Juni 2020.

Kali ini sosialisasi dilakukan di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, yang dihadiri Ketua Muslimat PCNU Cianjur dan para kader KOPRI PC PMII Kabupaten Cianjur.

Banyal hal yang disampaikan legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini. Diantaranya tentang peran perempuan di ranah publik, tentang empat pilar MPRI RI, dan yang lainnya.

Dalam pemaparannya, Neng Eem mengatakan, empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara perlu terus dilakukan untuk mencegah degradasi nilai etika berbangsa rakyat Indonesia terutama para generasi muda. Dan itu harus dilakukan mulai dari rumah.

"Hilangnya pemahaman empat pilar ini bisa berdampak pada menurun rasa nasionalisme. Kalau dibiarkan, akan sangat berbahaya bagi kelangsungan bernegara, untuk itu sosialisasi empat pilar harus terus dilakukan," ujarnya.

Masih kata Neng Eem, upaya menjaga kelangsungan bernegara, peran perempuan di ranah publik tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya posisi perempuan dalam bernegara sangat vital. Mulai dari mendidik anak, memberikan suport kepada para suami, hingga ikut serta membangun bangsa.

"Sejak era penjajahan, bahkan jauh sebelumnya, perempuan selalu ikut berkontribusi dalam membangun bangsa ini," ujarnya.

Dalam ranah publik saat ini, tentunya posisi perempuan mendapat pengakuan negara. Itu tertuang dalam undang-undang. "Perempuan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki laki-laki. Perempuan juga bisa menjadi penyeimbang setiap keputusan yang terjadi di ranah publik," pungkasnya.(jun)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Perempuan Berkontribusi Membangun Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post