Latest News
Wednesday, June 24, 2020

Neng Eem: Perempuan Bisa Memimpin

KESETARAAN: Neng Eem sosialisasi empat pilar di Kampung Tugu, Cilaku Cianjur

cianjurpost.com-Di zaman sekarang ini, peran perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata. Itu terlihat banyaknya perempuan yang ikut berperan dalam ranah publik.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat sosialisasi 4 pilar Pimpinan Banggar MPR RI, di Kampung Tugu, Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Selasa, 23 Juni 2020.

Neng Eem menjelaskan, kebijakan yang mendukung peran perempuan dalam ranah publik yakni keterlibatan perempuan dalam partai politik. "Dalam Undang-Undang No 2 dan No 10 tahun 2008 dijelaskan bawasannya perempuan mendapatkan kursi dalam ranah politik sebanyak 30 persen kursi," ujar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Masih kata Neng Eem, meskipun mendapatkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada perempuan, para perempuan masih menemukan hambatan-hambatan untuk mencapai wilayah publik. Terutama menghadapi budaya. Namun demikian itu boleh dijadikan hambatan untuk terus berkiprah.

"Diera sekarang ini semakin banyaknya perempuan yang  berpendidikan tinggi dan memiliki kesadaran akan hak-hak nya, Untuk itu masyarakat harus sadar akan pentingnya kesetaraan gender," pungkasnya kepada para peserta yang terdiri dari Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, dan ranting Perempuan Bangsa Kecamatan Cilaku.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Perempuan Bisa Memimpin Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post