Latest News
Thursday, May 7, 2020

Paguyuban Pasirkuda Bersatu Peduli Covid-19





cianjurpost.com - Paguyuban Pasir Kuda Bersatu menggelar aksi turun kejalan dan bakti sosial pencegahan Corona Virus Deseas (covid-19) di perbatasan Wilayah Kabupaten Bandung dan Cianjur.

 Kegiatan yang merupakan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah  Covid-19 dan mencegah para pemudik dari zona merah berkeliaran masuk ke Wilayah Cianjur melalui jalur Selatan yang dikhawatirkan membawa virus Covid-19 ke tempat tinggal terutama keluarga dan masyarakat sekitat.

Koordinator Paguyuban Pasir Kuda Bersatu Alex Ristiawan L mengatakan, pentingnya menerapkan peranan ini sebagai langkah preventive antisipasi dan sosialisasi Social/Physical Distancing dikalangan masyarakat ditengah wabah Covid-19.

"Meski saat ini semua pemudik dari wilayah zona merah tengah di uji dengan alat, swab, rapid tes atau sacamnya untuk memghindari wabah, tapi tidak boleh lengah dan mematahkan semangat hidup apalgi hingga terjadi kelaparan ditengah masyarakat," katanya via Chat watsapp, kepada RadarCianjur.Com, Rabu (6/5/2020).

 Aris sapaan akrabnya mengaku, gelisah bahwa Kabupaten Cianjur tanah kelahirannya, akhir-akhir ini masyarakat tengah kesulitan melakukan aktivitas ekonomi serta khawatir banyak para pemudik dari zona merah yang lalulalang di Kampung halamannya.

"Bukan hanya kesehatan yang jadi imbauan kami, namun kami juga mengajak masyarakat untuk pro aktif dan kreatif dalam aktivitas ekonomi, sesuai dengan imbauan dari pemerintah yang harus kita taati dan bekerjasama bahu-membahu membantu dan senantiasa menjaga diri kita agar tidak tertular virus berbahaya ini," ujarnya.

Lanjut, Aris menuturkan, dalam kegiatan yang melibatkan berbagai pihak antara lain, Paguyuban Pasir kuda bersatu, 234 SC Subregwil Pasirkuda, Pemuda Pancasila, Manggala Garuda Putih PAC Pasirkuda serta Padepokan Kuda Bodas, Karang taruna dan DPK KNPI kecamatan Pasirkuda.

Selanjutnya, Bendahara Paguyuban Pasir Kuda Bersatu Yudi alias Dauk memaparkan, pihaknya sudah melakukan bantuan sosial langsung nerupa uang tunai kepada masyrakat yang terdampak covid-19.

"Kegiatan ini terbagi dua aksi yakni penjagaan di Wilayah perbatasan Kabupaten Bandung dan Cianjur juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak berupa uang yang dibagikan beberapa hari yang lalu ," paparnya.

Sememtara, Kanit Reskrim Polsek Kecamatan Tanggeung IPDA Eko Waluyo menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan turut membantu pihak Kepolisian yang menjaga perbatasan serta membagikan bantuan uang kepada Masyarakat.

"Saya selaku kanit melihat dan terlibat langsung bersama organisasi masyarakat dalam mencegah corona masuk ke Pasir kuda," tuturnya.

Senada yang dikatakan, Kapolsek Tanggeng IPTU A.W Nasution menambahkan, sangat mengapresiasi semangat yang dilakukan oleh Paguyuban Pasir Kuda Bersatu.

"Ucapan terima kasih atas bantuan yang dilakukan berbagai pihak, jika kami saja yang bergerak sendiri tanpa dibantu pihak lain maka akan lebih sulit, untungnya ada organisasi masyarakat yang peduli dan bersama-sama berjuang memutus penyebaran virus covid-19 ini." Pungkasnya.
(hry)
Laporan: Herry/RadarCianjur
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Paguyuban Pasirkuda Bersatu Peduli Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post