Latest News
Monday, February 3, 2020

Tanamkan Pancasila ke Santri dan Tokoh Agama

Neng Eem saat menjadi narasumber seminar kebangsaan di Hegarmanah, Sukaluyu, Cianjur, Minggu, 2/2/2020

cianjurpost.com - Upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan, dilakukan melalui seminar kebangsaan, di Pondok Pesantren Al-Istiqlal Al-Islami Jalan Bandung, Cicantu, Hegarmanah, Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Minggu, 2 Februari 2020.

Hadir pada kegiatan itu, sebagai narasumber yakni Pimpinan Banggar MPR RI, dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. 

Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari kalangan, para santriwan/santriwati, tokoh agama H. Ayi Abdullah dan Acep Adam, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini menjelaskan, lewat seminar kebangsaan ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila lebih tertanam di kalangan santri.

"Nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan ke generasi para santri dan generasi milenial. Ini penting agar ke depan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga," papar anggota komisi V DPR RI ini.

Masih kata Neng Eem, Pancasila itu merupakan pandangan hidup yang sangat mulia. Oleh karenanya semua pihak harus bersama-sama memberikan suatu pembelajaran bagi masyarakat, khususunya para santri dan tokoh agama yang memiliki peran penting dalam memberikan ketentraman di lingkungan masyarakat.

"Dalam memberikan pemahaman empat pilar ini, kita tidak mau ekslusif, kita ingin inklusif kita mengajak semua masayarakat," ujar pungkas anggota DPR RI dari Kabupaten Cianjur ini.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanamkan Pancasila ke Santri dan Tokoh Agama Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post