Latest News
Monday, February 24, 2020

Empat Pilar Jaga Perpecahan


Neng Eem sosialisasi empat pilar di Kampung Sukarame, Desa Sukanagalih, Minggu, 23 Februari 2020.

cianjurpost.com-Aparat Desa Sukanagalih dan Warga Kampung Sukarame, mendapat materi Sosialisasi 4 Pilar yang dilakukan Pimpinan Banggar MPR RI, dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Minggu, 23 Februari 2020.

Sosialisasi dilakukan di Kampung Sukarame, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Dalam pemaparannya,  anggota Komisi V Fraksi PKB ini menjelaskan,  sosialisasi empat pilar ini akan terus dilakukan, sampai semua masyarakat memahami. Karena empat pilar ini merupakan syarat keberlangsungan negara.

"Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI ini satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Jadi sebagai warga negara Indonesia harus menjaga keempat pilar ini," ujar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yaitu Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Masih kata Neng Eem, empat pilar juga merupakan simbol bersatunya bangsa Indonesia. Apalagi, sejarah berdirinya Indonesia, berasal dari negara negara yang sudah ada sebelum NKRI lahir. Kemudian, mereka mengikrarkan dirinya untuk bersatu padu, dan meleburkan diri menjadi bangsa Indonesia. Untuk itu, bukan tidak mungkin banyak pihak yang mencoba merusak bangsa ini dengan menyesatkan makna dari empat pilar.

"Banyak pihak tidak bertanggung jawab yang terus menyesatkan empat pilar ini. Seperti menuduh kalau Pancasila tidak sesuai dengan ajaran agama, atau isu-isu lain yang terus dihembuskan. Untuk itu kita harus melawannya dengan memberikan pemahaman yang benar tentang empat pilar ini," paparnya.

Politisi yang lahir dari dunia aktivis ini menuturkan, fenomena hadirnya negara-negara kecil saat ini harus disikapi serius. Lantaran jika dibiarkan akan mempengaruhi warga yang lain.

"Semua ini menjadi fenomena sekaligus peringatan yang harus dipahami bahwa masih banyak pihak yang belum menerima keberadaan NKRI, dan memilih untuk mendirikan kerajaan atau kelompok kecil," ucapnya.

Oleh karenanya, untuk mengeliminir potensi perpecahan di Indonesia, memahami dan menjiwai Empat Pilar MPR RI. Serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari jadi harga mati.

"Ini penting karena kita akan selalu menghadapi perubahan yang sangat cepat, bukan hanya teknologi dan informasi. Tetapi juga perubahan menyangkut budaya dan nilai-nilai," pungkasnya.(jun)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Empat Pilar Jaga Perpecahan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post