Latest News
Monday, December 9, 2019

Reses : Kebijakan Pemerintah Harus mengarah kepada Kesejahteraan Rakyat

Dewan : Asep Suherman tinjau pembangunan jalan, yang di suwaklola oleh masyarakat. Di Desa Sinarlaut kecamatan Agrabinta.


cianjurpost.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat, Asep Suherman, Fraksi PKB, dalam Reses pertama tahun anggaran 2019-2020 mengkritisi, indeks pembangunan manusia yang masih rendah di Cianjur.

Dia mengatakan, bahwa letak geografis Kabupaten Cianjur adalah daerah yang sangat agraris, dengan kekayaan alam yang sangat melimpah. namun potensi yang ada tidak di manfaatkan dengan baik, sehingga banyak desa-desa yang terisolir.

"Dari ujung Utara sapai selatan Cianjur mempunyai potensi, namun kekayaan alam yang ada tidak dimaksimalkan untuk kemakmuran rekyat secara utuh, sehingga keseriusan dari pemerintah daerah sangat jauh dari harapan masyarakat," paparnya.

Menurutnya, masalah infrastruktur yang yang menjadi polemik dari dahulu, sampai hari ini belum bisa diselesaikan, baik infrastruktur pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Infrastruktur menjadi pangkal utama, persoalan yang terjadi, sebab akses ekonomi yang madeg, ketertinggalan pelayanan pemerintah, akses pendidikan dan sumberdaya manusia, disebabkan ketidak seriusan pemerintah dalam melaksanakan tugas pembangunannya," ungkapnya.

Dalam, Reses pertamanya, dirinya melakukan kunjungan di berbagai titik, dari Utara samapai selatan Cianjur, dirinya melihat bahwa potensi alam seperti yang terdapat di Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, yang notabene berbatasan dengan Sukabumi. Sangat tertinggal jauh dari daerah paling luar kabupaten Sukabumi.

"Saya melihat dari perjalanan sepanjang reses, dari Utara sampai selatan ini menjadikan bahan bagi saya untuk mendorong agar apa yang menjadi keluhan di masyarakat bisa diakomodir dalam rencana pembangunan Jang menengah dan jangka pendek daerah provinsi Jawa barat, sebab Cianjur yang IPM nya paling rendah sejawabarat, sangat optimis bisa maju dari daerah lain, tinggal kemauan pemerintah daerah bekerjasama d Ngan kita, untuk sama-sama memajukan daerah," tuturnya.

Pihaknyanya pun mengatakan, PKB siap melayani, terutama Melayani dan menmprioritaskan kepentingan masyarakat paling bawah, terutama daerah terluar dan tertinggal.

"Kami, dari fraksi PKB ingin memaksimalkan kesempatan dan amanah dari rakyat untuk sepenuhnya memberikan pelayanan kepada masyarakat Untuk kesejahteraan rakyat,"tandasnya. (In)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Reses : Kebijakan Pemerintah Harus mengarah kepada Kesejahteraan Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post