Latest News
Monday, December 9, 2019

Pancasila Hasil Rumusan Pendiri Bangsa

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

CIANJUR-MPR terus berupaya untuk mewujudkan pemahaman empat pilar melalui sejumlah kegiatan sosialisasi. Seperti yang dilakukan Pimpinan Banggar MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz kepada masyarakat dan DPC PKB Kabupaten Cianjur di Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

"Empat pilar itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Anggota Komisi V Fraksi PKB ini, Minggu, 8 Desember 2019.

Menurut legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, empat pilar sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pancasila yang kita kenal, sekarang ini, digali sang Proklamator, dan dirumuskan oleh para pendiri bangsa," katanya.

Anggota DPR dari Kabupaten Cianjur ini menjelaskan, Pancasila bila diringkas menjadi Trisila yakni sosionasionalisme, sosiodemokrasi, dan ketuhanan. "Kalau diringkas lagi menjadi satu, yang disebut Ekasila yaitu gotong royong," paparnya.

Dalam sosialisasi ini, peserta sangat antusias. Tak sedikit peserta yang bertanya tentang empat pilar. Selain itu, dalam pemaparannya, alumni Pengurus Kopri PB PMII ini mengajak para peserta untuk berinteraksi. Sehingga sosialisasi bisa jalan dengan baik dan tidak monoton.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pancasila Hasil Rumusan Pendiri Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post