Latest News
Wednesday, December 4, 2019

Neng Eem: Ulama Penjaga NKRI

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Al-Barkah Rancakeuyeup, Desa Sukajaya, Tanggeung.

CIANJUR-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, kembali sosialisasikan empat pilar MPR. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Barkah Rancakeuyeup, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43267, Selasa, 3 Desember 2019.

Anaggota Komisi V DPR RI ini, kepada para peserta yang terdiri dari tokoh ulama dan masyarakat Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur mengatakan, Pancasila merupakan hasil ijtihad para ulama di tanah air, untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pancasila merupakan pemersatu bangsa. Kalau tidak ada Pancasila, mungkin Indonesia sudah terpecah dari dulu," tegasnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini menjelaskan, sebelum dan sesudah kemerdekaan, para ulama terus berjuang dan berdakwah, untuk masyarakat agar menjadi warga yang baik, dengan berpegang teguh pada Pancasila.

"NKRI itu harga mati, maka harus terus diperjuangkan dengan empat Pilar MPR, yang salah satunya adalah Pancasila," paparnya.

Selain Pancasila, pilar lainnya yakni Bhineka Tunggal Ika, yang mana ini merupakan simbol persatuan. "Walaupun berbeda-beda namun tetap satu jua. Jika masyarakat selalu ingat dengan selogan ini, maka perbedaan suku, ras dan juga agama tidak akan menjadikan perpecahan, apalagi hanya beda pilihan," imbuhnya.

Masih kata Neng Eem, melihat kondisi saat ini, yang rentan perpecahan, dirinya menghimbau kepada para peserta agar bersama menjaga keutuhan NKRI.

“Saat ini banyak paham menyimpang yang ingin menghancurkan NKRI, mulai dari ingin mengubah Pancasila, hingga mengganti sistem negara. Untuk itu peran tokoh masyarakat terutama para ulama sangat vital dalam mencegah paham radikal,” pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Ulama Penjaga NKRI Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post