Latest News
Wednesday, November 27, 2019

Peran Perempuan Cianjur, di era Keterbukaan Informasi




cianjurpost.com - Memperingati hari lahir Kopri yang ke-52 Pengurus Komisariat Korp PMII Putri (Kopri) Universitas Suryakancana (Unsur) menggelar acara refleksi dengan tema “Menjadikan Perempuan Milenial Sebagai Perempuan yang Berakhlak, Bernalar Kritis, dan Bersinergitas dalam Organisasi” Selasa, (26/11/19) di gedung KNPI Cianjur.

Acara refleksi ini diisi dengan diskusi anggota, pengurus komisariat dan beberapa kader KOPRI terdahulu PMII Cianjur.

Yuniarsih sebagai ketua KOPRI PK PMII UNSUR mengatakan dengan di gelarnya acara refleksi ini diharapkan kader-kader Kopri di Cianjur khusus nya kader-kader KOPRI PK PMII UNSUR bisa menjadi perempuan yang memberikan kontribusi nyata dalam menyelesaikan persoalan yang  muncul di masyarakat.

"Salah satu wilayah pengabdian kita sebagai perempuan di masyarakat, harus bisa memberikan perubahan di lingkungan kita sendiri," tuturnya.

Selain itu Maha Sumiati selaku ketua KOPRI PC PMII Cianjur periode 2015-2016 mengatakan berpendapat sama bahwa perempuan Indonesia khusus perempuan Cianjur bias berkontribusi bukan hanya untuk keluarga, tapi juga bias berkontribusi untuk Bangsa dan Negara sebagai organisasi kekuasaan.

"kita berharap perempuan di cianjur bisa masuk k eliding sector pemerintahan baik di desa maupun di daerah," paparnya.

Sementara Shela Sri Shofiati, mewakili Pengurus Kopri PMII Cabang Cianjur, menghimbau agar putri-putri PMII bisa berperan aktif dalam mengkritisi kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak terhadap perempuan dan berperan aktif kepada masyakat untuk lebih menghargai peran perempuan”

"Di era modern kita selaku aktivis perempuan harus bisa memanfaatkan social media untuk terus menyuarakan hak-hak perempuan dalam konteks mendapat kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam konteks bersosial dan berpolitik” tandas Shela. (Mas'ud)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peran Perempuan Cianjur, di era Keterbukaan Informasi Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post