Latest News
Saturday, October 12, 2019

PERCEPATAN REFORMA AGRARIA: FRAKSI PKB JABAR SIAP KAWAL



Fraksi :PKB Jawa Barat Foto bersama usai rapat.


cianjurpost.com-  "Kami akan mendorong sepenuhnya serta mendukung, penyelesaian sengketa Reforma Agraria di Jawa Barat secara khusus, umumnya di daerahlain, dengan baik," tegas Asep Suherman, anggota Fraksi PKB Jawa Barat. (12/10/19).

Pentingnya percepatan realisasi reforma agraria untuk meminimalisir konflik agraria di masyarakat. ungkap Asep : Sesuai dengan arahan Presiden, untuk secepatnya melakukan penataan kelembagaan dalam pelaksanaan reforma agraria.

"dengan adanya proses revisi secara terbatas terhadap Perpres 86/2018 tentang Reforma Agraria, akan sangat berbanding lurus dengan Kesiapan masyarakat didaerah," tuturnya.

Kepala staf kepresidenan Moeldoko menyampaikan dalam rapatnya, 11 Oktober, selasa kemarin, yang dilansir dari halaman web ksp.go.id  mengatakan, agar pejabat yang terkait dengan agraria angar merespon sesuai arahan presiden.

“Saya mengharapkan arahan Presiden ini kita perhatikan baik-baik. Reforma Agraria mestinya dijalankan pada area-area yang diusulkan oleh masyarakat secara cepat. Sebab, selain mengurangi ketimpangan, menyelesaikan konflik agraria, dan menciptakan sumber kesejahteraan rakyat berbasis penataan pertanahan,” kata Moeldoko.

Selain itu, Asep Suhermanmenuturkan hal tersebut sesuai dengan yang diharapkan dan cita-cita masyarakat dan pegiat reforma agraria  khususnya di Kabupaten Cianjur.

"ini adalah bukti komitmen pemerintah terhadap beberapa tuntutan masyarakat pada aksi peringatan Hari Tani Nasional, di Istana Merdeka, 24 September lalu," pungkasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PERCEPATAN REFORMA AGRARIA: FRAKSI PKB JABAR SIAP KAWAL Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post