Latest News
Saturday, October 19, 2019

KOMUNITAS JAMAROT GOWES CIANJUR

Kesehatan jasmanai dan Rohani Adalah Kunci Keseimbangan Kehidupan.
oleh: Sandi Romadona S. Pd.i,. M. Pd



cianjurpost.com- "Didalam Badan Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat," sebuah slogan yang sering kita dengar dan sudah tidak asing lagi. Dalam menyikapi ritual atau tradisi keseharian kita sering mengenal beberapa istilah olah raga yang menyehatkan bagi keseimbangan imun kita, salah satunya berspeda, dengan mengoptimalkan pungsi otak kanan dan otak kiri kita untuk terus meningkatkan kapasintas kesehatan jiwa dan raga maka pentinglah. Keduanya terus diasah melalui peningkatan kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional.

Kedua kecerdasan ini akan menjadi kunci untuk terus membangun pola pikir yang jernih nan sehat untuk menyelami wawasan intellectual kita secara prinsipil yang dilatih melalui pengajian sorogan/balagan (salafy) secara pendekatan pengetahuan dan melalui pengolahan rasa serta keimanan kita melalui berbagi atau shodaqoh, entah itu dengan amal, harta, atau ilmu. Kuncinya adalah istikomah dalam menjalankannya, karena peradaban manusia ini tercipta dari sistwm sosial yang menciptakan tradisi kehidupan dan dilakukan secara istikomah sehingga menjadi ilmu pengetahuan.


"Jamarot adalah sebuah Lembaga yang menghimpun komunitas pegiat keagamaan dan pecinta hobi" ungkap Sandi Romadona M.Pd Kapten Jamarot Gowes Kabupaten Cianjur, dalam hal ini kesamaan hobi olahraga yang menjadikan soliditas serta solidaritas komunitas jamarot kabupaten cianjur ini terus melakukan Inovasi dan Kreatifitas untuk terus bergerak seirama membangun jiwa yang kuat dan raga yang sehat.

Selain itu ia menjelaskan bahwa jamarot ini merupakan akronim dari "Jamaah Rotib Wal Maulid" yang awalnya kumpulan para ajengan atau ustadz dan santri yang biasa melakukan tradisi pembacaan Marhabaan dan Rotiban setiap malam jumat sebagai warga nahdliyin.

Jamarot Gowes salah satu wadah komunitas para pecinta hobi olah raga bersepeda di kabupaten cianjur, yang memiliki keanggotaan kurang lebih 20 orang ini memilki jadwal gowes yang relatif istikomah , komunitas ini setiap weekand dihari libur khususnya hari minggu selalu rutin melakukan gowes secara bersama, trek yang diarungipun berpariasi ada yang trek Untuk MTB juga trek untuk RNB sehingga  memungkinkan untuk para anggota untuk secara istikomah melakukan kegiatan Gowes Bareng Jamarot Kabupaten Cianjur. (-)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KOMUNITAS JAMAROT GOWES CIANJUR Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post