Latest News
Monday, October 21, 2019

Kebakaran di Naringgul

situasi : suasana kebakaran pada malam hari.

cianjurpost.com - Kebakran rumah warga di Kampung Dunguspacing RT 03 RW 01 Desa margasari, Naringgul. senin pukul 20.30 WIB dini hari.

Menurut Eri/udung Tokoh pemuda Margasari kebakaran rumah warga terjadi
di duga penyebab kebakaran berasal dari tungku api saat pemilik rumah mengalami ketiduran yang tadinya  berniat untuk memasak air ujarnya.

Pantauan di lokasi sementara warga berkumpul berbondong bondong ikut membantu memadamkan api seadanya ,karna kemarau panjang dan sulit ketersediaan air sehingga api susah untuk di padamkan.

Sementara pemilik rumah ibu Yayah/Koyah bisa di selamatkan tidak ada korban jiwa hanya saja rumah dan isinya hangus terbakar.

Eri (35) yang juga anggota CIF (Cianjur Intellectual Foundation) asli penduduk Kampung Dungus Pacing mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 Wib.

Menurutnya belum diketahui persis awal kronologis kebakaran yang menyebabkan satu unit rumah milik Yayah ludes terbakar.

“Awal mula kebakaran belum bisa dikatakan penyebab kebakaran tersebut dari korsleting atau tungku perapian di dapurnya ibu Yayah,” kata Eri, saat dihubungi cianjurpost.com.

Tapi lanjut Eri, pada saat api mulai membesar sang pemilik rumah Yayah tengah tidur diruang belakang atau tepatnya di dapur dekat dengan tungku tempat memasak.

“Kalau kata ibu Yayah pada saat kejadian lagi tiduran di ruang dapur dan seingatnya tungku api posisinya padam,” katanya.

Eri mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitaran pada pukul 21.15 Wib.
“Kalau saja lambat, mungkin ada dua rumah yang terbakar,” ujarnya.
Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwajib. (In)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kebakaran di Naringgul Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post