Latest News
Sunday, September 15, 2019

Upaya Penghijauan, Dalam Melestarikan Lingkungan



cianjurpost.com - Pengurangan lahan produktif, pengrusakan lingkungan akibat pelastik, dan banyaknya hutan gundul kini menjadi perhatian Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, yang juga masuk dalam bursa calon Bupati Cianjur 2020 mendatang.

Kepedulian tersebut, diperlihatkannya saat acara memberikan sekitar 10 ribu bibit tanaman buah dan pohon kepada warga di Desa Sukakerta, Cilaku, tadi pagi, Minggu (15/9/19).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan komitmen DPC PKB dalam menjaga lingkungan di Kabupaten Cianjur, sebab selain pemberian 10 ribu pohon, sebelumnya juga pihaknya melakukan gerakan pengurangan sampah pelastik, dengan membagikan 1000 Tote bag (tas kanvas) di kawasan Car Free Day Bojong.

"Ini bagian daripada ikhtiar kami agar Cianjur bisa lebih hijau, Cianjur go green, sebab pembanguan tidak melulu tentang ekonomi, politik dan lainnya, tetapi juga bagai mana kita bisa menjaga kelestarian lingkungan yang berkesinambungan," tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa dalam menjaga kelestarian lingkungan, diharapkan agar masyarakat tergerak dan sadar pentingnya menjaga kelestarian bumi.

"Menjaga lingkungan, tetunya banyak aspek yang  bisa dilakukan selain penanaman pohon, dan pengurangan penggunaan pelastik. Yaitu dengan hal lainnya, seperti menjaga kebersihan air dan sungai, dan aksi lainnya yang menunjukan kasih kita terhadap bumi sehingga bisa ramah terhadap lingkungan," ungkapnya.

Salah seorang masyarakat Desa Sukakerta, Dede (27) mengungkapkan, program pemberian pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan sangat bagus, dan berharap agar bisa membantu petani juga dalam penyediaan bibit-bibit yang lain.

"Kami sangat berterimakasih atas pemberian bibit pohon dan buah-buahan, semoga bisa bermanfaat bagi kami," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PKB daerah Pemilihan Cianjur, Asep Suherman, Dirinya mengungkapkan agar gerakan Cianjur Go Green bersama Kang Lepi tersebut tidak hanya di laksanakan di desa sukakerta melainkan gerakan Cianjur hijau tersebut harus meluas dikuti di desa-desa lain secara luas.

"Semoga gerakan penghijauan ini bisa memberikan dampak penyadaran kuhusus di Cianjur umumnya di daerah lain secara meluas," tandasnya. (in)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Upaya Penghijauan, Dalam Melestarikan Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post