Latest News
Thursday, September 19, 2019

Sosok Muda Visioner, Mulai Perkenalkan Dirinya.

Lepi Ali Firmansyah
Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur


cianjurpost.com - Walaupun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih kurang lebih 10 bulan lagi, namun KPU RI mengumumkan, tahapan sudah dimulai dari September Ini. hal ini pun memicu suhu politik di Cianjur mulai memanas.

Kini mulai banyak tokoh-tokoh politik baru maupun lama di kabupaten Cianjur bermunculan.

Berbagai strategi pun mulai dilakukan, untuk menaikan elektabilitas, mulai dari menggerakan mesin-mesin partai. Sampai pemasangan baliho disana-sini.

Masyarakat mulai bingung mencari sosok pemimpin Cianjur yang visioner, atau mempunyai visi yang jelas untuk Cianjur lebih baik.

Ditengah banyaknya tokoh yang muncul, ada sosok politisi muda yang mencoba menjajaki masyarakat untuk memperkenalkan dirinya dengan pemikiran yang progres dan membawa visi "Maslahat" untuk mencalonkan bupati 2020 mendatang.

Mungkin sebagian masyarakat Cianjur khususnya Cianjur bagian selatan sudah tidak asing lagi dengan Sosok politisi Bernama Lengkap Lepi Ali Firmansyah. Bagai mana tidak ia setidaknya sudah tiga kali menang dalam pemilihan anggota legislatif, utusan daerah pemilihan V wilayah Cianjur Selatan.

Kang Lepi biasa orang selatan menyebutnya. Adalah kader muda Nahdlatul Ulama, yang mampu terus memegang nilai keagamaan yang kuat, karena dilahirkan dari keluarga sangat sederhana yang taat beragama.

Salah satu santri, yang tetap mempunyai visi memajukan pesantren dan santri, tentu untuk lebih mengabdi terhadap kiayi. Itu dibuktikannya selama beliau duduk tiga periode di DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Dengan jargon "Cianjur Maslahat" kang Lepi mempunyai cita-cita agar Cianjur bisa lebih baik. "Maju" dari segi pembangunan infrastruktur, dan suprastruktur.

Kemajuan, juga harus di topang dengan pemahaman agama yang santun dan rahmatan lilalamin, agar Cianjur "Agamis" dan toleran.

Cianjur "Sehat". Jasmani maupun rohani, dengan pengertian jaminan Layanan kesehatan bagi masyarakat kecil melalui bantuan pembayaran anggunan BPJS Kesehatan oleh Pemerintah Daerah.

Cianjur "Sejahtera" ia menginginkan, agar masyarakat Cianjur lebih sejahtera. Melalui program pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pengembangan UMKM, dan peningkatan pemasaran Usaha kecil Desa.

Cianjur "Terdidik" pendidikan adalah pokok utama dalam menunjang kemajuan daerah, artinya, masyarakat Cianjur kedepan harus mampu menikmati pendidikan yang terjangkau dimulai pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Melalui program wajar Dikdas, dan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

Untuk mencari sosok pemimpin yang pas bagi kalangan melenial yang akan menahkodai Cianjur kedepan memang harus selektif, kenali visi misinya, kenali sosoknya, agar Cianjur bisa lebih baik, sesuai dengan keinginan rakyat.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Sosok Muda Visioner, Mulai Perkenalkan Dirinya. Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post