Latest News
Saturday, September 14, 2019

PKB Cianjur : Melenial Harus Tahu Budaya Cianjur



cianjurpost.com- "Pagelaran Seni dan Budaya Cianjur seperti Ngaos,Mamaos, Maenpo sudah sangat dikenal oleh masyarakat Cianjur dari mulai orang tua sampai yang muda sudah tidak asing lagi ketika menyebutkan namanya," ungkap kang Asep Suherman, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, saat memberikan pemaparan dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan, di taman Kreatif Joglo, sabtu (14/09/19).

Menurutnya, tradisi kebudayaan yang melegenda di tatar Cianjur ini perlu dielaborasikan kembali pemahaman dan pemaknaannya kepada generasi milenial Cianjur dengan kemasan yang kekinian.

Pada kesempatan tersebut, Pria yang akrab di panggil kang Koop mengungkapkan bersyukur dengan kebesaran budaya Cianjur.

"Melalui pagelaran seni dan budaya cianjur kita bisa mengenalkan ppilar kebangsaan juga kepada generasi muda cianjur untuk menjaga dan melestarikan pilar budaya Cianjur," ungkap kang Koof sapaan akrabnya Asep Suherman yang merupakan Anggota DPR Provinsi Jawa Barat F-PKB.

Sementara itu, Neng Eem Marhamah, yang juga anggota DPR RI, fraksi PKB untuk daerah pemilihan Cianjur - Bogor mengungkapkan, cara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang bekerja sama dengan Organisasi Perempuan Bangsa sukses  di gelar, dengan orientasi agar masyarakat paham tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika. 

"kami memberikan sebuah hiburan kepada masyarakat, tuntunan dan tontonan dengan menampikan beberapa ppagelaran seni budaya Cianjuran seperti mamaos, dan maenpo," singkatnya.

Terlihat juga ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah yang juga akan maju sebagai calon Bupati Kabupaten Cianjur 2020 mendatang, dirinya pun mengatakan bahwa Cianjur kedepan harus lebih baik, baik secara pembangunan maupun tingkat kebahagiaan masyarakatnya.

"Cianjur adalah daerah yang luas, maka kita harus mulai membenahi kota ini secara bersama, agar Cianjur lebih baik, lahir maupun batin," tegasnya.


Acara tersebut dimeriahkan pula oleh Gita KDI yang merupaka penyanyi dangdut tanah air, dengan berkerudung gita menyapa warga masyarakat cianjur dan menyapanya, dan hiburan tersebut menjadi pamungkas acara dalam kegiatan tersebut.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PKB Cianjur : Melenial Harus Tahu Budaya Cianjur Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post