Latest News
Monday, September 9, 2019

Kang Koop : Imbau Mahasiswa Harus Peduli Terhada Masyarakat



cianjurpost.com- Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia OSPA (Orientsi Study Pengenalan Akademik) STISIP Guna Nusantara Cianjur anggota Dewan Provinsi Jawa Barat dapil Jabar 4 yang baru dilantik sepekan lalu, Asep Suherman Atau Biasa dipanggil Kang Koop, mengajak agar Mahasiswa Peduli terhadap bangsa dan negara dan memperkuat nilai Nasionalisme.

Ketua panitia H agus suryadara menerangkan, bahwa Ospa adalah singkatan orientasi study pengenalan akadmik, yang merupakan pemgenalan sistem pengajaran dan pendidikan di perguruan tinggi.

"Kegiatn ini dilakukan selama tiga hari, dimulai dari jumat sampai dengan minggu. Dalam kegiatan ini di harpakan gar mahasiswa bisa mengenal sistematika perguruan tinggi dimulai sistem pengajaran, perkenalan tenaga pendidik dan dan mahsiswa," ungkapnya.

Sementara itu Ketua STISIP Guna Nusantara Rahmat mengtakan, hal tersebut selaras dengan jurusannya yaitu ilmu sosial dan ilmu politik, Dia berharap agar mahasiswa lulusan stisip bisa berkontribusi terhadap kebutuhan sosial dimasyarakt, terutama bisa memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

"Kita berharap mahasiswa bisa hidup di tengah masyarakat dannbisa menjadi pemimpin masyarakat, apalagi bisa mengisinruang pemerintahan," tuturnya



Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman menegaskan bahwa, mahasiswa tidak hanya sebatas kuliah dan belajar, tetapi mempunyai tanggungjawab sosial, bagaimana mahasiswa mampu berkontribusi untuk kemajuan masyarakat dan menjaga nilai nasionalisme kebersamaan, dan tanggungjawab sebagai penerus kepemimpinan di masa yang akan datang.

"mahasiswa sebagi kelas menengah Agen Of Change, Agen Social Of Control, Agen Iron Stok, mempunyai tanggungjawab ganda, harus serba bisa," tegasnya.

Selain itu, kang Asep Suherman, menyampaikan agar para mahasiswa STISIP Guna Nusantara Cianjur juga berperan aktif memantau kinerja pemerintah daerah kabupaten Cianjur khususnya umumnya di jawa barat.

"Jangan takut mengkritik kebijakan daerah apalagidengan adanya anggota DPRD Jawa Barat perode 2019-2024 yang dihiasi dengan beberapa sosok berjumlah 6 orang putra daerah cianjurnya akan sama-sama mendorong peningkatan diberbagai lini khususnya dalam imprastruktur di kabupaten cianjur," tandasnya.

Klik juga : http://www.cianjurpost.com/2019/09/paska-dilantik-kang-asep-suherman-siap.html?m=1
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kang Koop : Imbau Mahasiswa Harus Peduli Terhada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post