Latest News
Tuesday, August 6, 2019

PK.PMII STISIP Guna Nusantara Mengabdi



Senin, (06/08/19) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) STISIP Gunanusantara resmi di terima langsung oleh kepala desa Padamaju "Atam" dengan di hadiri oleh para tokoh masyarakat, Dalam kegiatan Mengabdi di Desa.

Mengabdi di Desa adalah bentuk pengabdian yang diinisiatis untuk oleh PK PMII STISIP Gunanusantara agar mahasiswa bisa ikut andil dalam mengawasi keberjalanan nya program program desa, sesuai dengan ilmu yang didapat dalam organisasi.

Ketua PK PMII STISIP Gunanusantara Jeje Arapat, mengatakan, dalam Acara ini dilakukan proses pendampingan dan juga proses pemberdayaan akan menjadi penopang kemajuan dalam menata masyarakat yang inovatif dan juga kreatif, sesuai dengan tanggungjawab mahasiswa.

"Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 5 agustus sampai dengan 15 agustus 2019. Untuk mengimplementasikan tanggungjawab mahasiswa sebagai agen perubahan dimasyarakat," ungkapnya.

Inisiator, kegiatan PMII Mengabdi, Dede Abdulatif, mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini untuk mengaplikasikan hasil daripada proses perkuliahan, selain itu untuk membantu dan mencari keluhan dari masyarakat dalam berbgai persoalan.

"Yang kami lakukan adalah meninjau langsung apa yang terjadi dimasyarakat, dan hidup berbaur dengan masyarakat, agar kita bisa tau bagaimana permasalahan dimasyarakat, untuk kemudian kita cari solusi yang diharapkan oleh masyarakat," tandasnya.

Dengan proses pengabdian ini lanjutnya, diharapkan para mahasiswa bisa menjadi pembawa perubahan dilingkungan.

"Masyarakat dan menjadi tugas pokok yang tercantum dalam tridharma perguruan tinggi," ujar sahabat Dede Abdulatif sebagai penanggung jawab kegiatan.

Sementara itu, Ketua PC PMII Cianjur, Ismat Nasrulloh mengatakan, selaras dengan paradigma PMII arusbalik masyarakat pinggiran, sudah seyogyanya, para mahasiswa memikirkan kembali tempat kelahirannya, dan membangun dari desa.

"Jika selama ini mahasiswa selalu memikirkan masyarakat miskin di kota, hari ini kita kembali ke desa, bagaimana kita bisa mengabdi membangun desa, yang notabene terpinggirkan dan terisolir," tegasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: PK.PMII STISIP Guna Nusantara Mengabdi Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post