Latest News
Thursday, August 1, 2019

Petani Cibokor Terus Berjuang

Penyampaian : pemberian pemahaman dari Asep Suherman (anggota DPRD provinsi Jawa barat) kepada petani agar mencintai tanahnya, sehingga petani lebih produktif.


Petani adalah sumber pital dalam kehidupan bermasyarakat, namun tak sedikit petani harus kehilangan hak atas tanahnya. Untuk itu perjuangan petani harus terus hidup.

Salahsatunya, para petani di Cibokor, Campaka, Cianjur. Yang juga sampai hari ini masih berjuang mendapatkan hak atas tanahnya.

Menurut Syamsudin, yang merupakan pendamping petani dari Paguyuban Petani Cianjur (PPC). petani Campaka, khusus Cibokor adalah petani penggarap yang lahan garapannya selalu bersengketa dengan PT. Harjasari, namun demikian petani harus terus produktif, dan menggarap dan mendapatkan hak atas tanahnya.

"Kami terus berupaya agar para petani terus bisa produktif, dan mendapatkan ketenangan dalam menggarap," Ungkapnya

Sementara itu, salahsatu aktivis petani, yang juga sekarang menjadi anggota DPRD provinsi Jawa barat, Asep Suherman, siap terus mengawal para petani Cibokor, khususnya umum nya parapetani di Cianjur, sebab sebagian besar lahan teritorial cianjur adalah lahan pertanian produktif.

"Secara kewilayahan, memang wilayah Cianjur adalah lahan potensial dalam pertanian, yang bisa dimanfaatkan oleh petani, sehingga, para petani harus di berikan hak istimewa," tandasnya

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Petani Cibokor Terus Berjuang Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post