Latest News
Friday, May 3, 2019

Generasi Muda Harus Paham Dasar Negara

Neng Eem sosialisasikan empat pilar di Ciloto Cianjur

CIANJUR-Pemerintah terus meneguhkan dan memperkuat komitmen terhadap empat konsensus dasar bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, lewat sosialisasi empat pilar MPR.

Seperti yang dilakukan anggota MPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, 2 Mei 2019.

"Peneguhan empat konsensus ini relevan dilakukan kepada generasi muda karena memiliki tingkat urgensi yang tinggi agar banyaknya informasi yang masuk bisa mereka saring dengan pemahaman empat konsensus yang kuat," ujarnya. 
Kata Neng Eem, materi konsensus yang meliputi Pancasila, Konstitusi UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dahulu keempat konsensus itu dikenal dengan empat pilar berbangsa dan bernegara, sejatinya memiliki ruang lingkup yang sangat luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Oleh karena itu, generasi muda kita harus memahami dasar bernegara ini. Kalau mereka tidak paham, sangat mudah terpengaruh budaya luar," kata wakil rakyat dari Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini. 
Menurutnya, kegiatan-kegiatan berupa sosialisasi merupakan salah satu cara untuk menanamkan empat konsensus bernegara dikalangan generasi muda itu. 
"Lebih jauh dari itu kegiatan penanaman empat konsensus ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, memperkuat potensi integrasi bagi masyarakat serta rasa gotong royong," harapnya.(Jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Generasi Muda Harus Paham Dasar Negara Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post