Latest News
Friday, April 5, 2019

Tokoh Masyarakat Terdepan Tangkal Paham Menyimpang

DR Djoni Rolindrawan sosialisasi empat pilar di Kecamatan Gekbrong, 4 April 2019.

CIANJUR-Anggota MPR RI dari Fraksi Hanura, DR H Djoni Rolindrawan kembali sosialisasikan empat pilar MPR. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, pada tanggal 04 April 2019.

Anggota legislatif dari Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menjelaskan, Pancasila merupakan hasil ijtihad para ulama di tanah air, untuk menjaga Indonesia.

"Pancasila merupakan pemersatu bangsa. Kalau tidak ada Pancasila, mungkin Indonesia sudah terpecah dari dulu," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Capt Djoni ini menjelaskan, sebelum dan sesudah kemerdekaan, para ulama terus berjuang dan berdakwah, untuk masyarakat jadi warga yang baik, dengan berpegang teguh pada Pancasila.

"NKRI itu harga mati, maka harus terus diperjuangkan dengan empat Pilar MPR, yang salah satunya adalah Pancasila," papar anggota komisi VI DPR RI ini.

Selain Pancasila, pilar lainnya yakni Bhineka Tunggal Ika, yang mana ini merupakan simbol persatuan. "Walaupun berbeda-beda namun tetap satu jua. Jika masyarakat selalu ingat dengan selogan ini, maka perbedaan suku, ras dan juga agama tidak akan menjadikan perpecahan, apalagi hanya beda pilihan," imbuhnya.

Seperti biasanya, dalam menyampaikan pemaparannya, Capt Djoni melibatkan peserta, sehingga kegiatan lebih hidup, dan banyak peserta juga bertanya seputar empat pilar MPR.

Melihat kondisi saat ini, yang rentan perpecahan, Capt Djoni menghimbau kepada para peserta yang didominasi tokoh masyarakat, agar bersama menjaga keutuhan NKRI.

“Saat ini banyak paham menyimpang yang ingin menghancurkan NKRI, mulai dari ingin mengubah Pancasila, hingga mengganti sistem negara. Untuk itu peran tokoh masyarakat terutama para ulama sangat vital dalam mencegah paham radikal,” pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tokoh Masyarakat Terdepan Tangkal Paham Menyimpang Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post