Latest News
Monday, April 1, 2019

Sosialisasi Empat Pilar Bangkitkan Kesadaran Masyarakat

Anggota MPR RI DR. H. Djoni Rolindrawan sosialisasi empat pilar MPR RI di Kecamatan Cikalongkulon, 8 April 2019.

CIANJUR-Masyarakat harus mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Hal itu dikatakan Anggota MPR RI DR. H. Djoni Rolindrawan mengatakan, saat sosialisasi empat pilar MPR RI di Kecamatan Cikalongkulon, 8 April 2019.

Anggota Komis VI DPR RI dari Fraksi Hanura ini menambahkan, bahwa sosialisasi empat pilar ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh rakyat Indonesia agar makin banyak yang memahami pilar kehidupan berbangsa yaitu Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945. "Kalau tidak disosialisasikan, bagaimana masyarakat bisa mengenal dan memahami apa itu pentingnya pilar kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Capt Djoni ini mengajak masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, agar tidak bosan-bosan mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR. "mengingat nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan sangat penting sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, merupakan dasar karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan dijaga dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Selain itu menurutnya, Sosialisasi Empat dapat dijadikan pembangkit semangat dalam membangun kesadaran untuk memperkokoh persatuan serta kesatuan berbangsa dan bernegara dalam hidup berdampingan dengan rukun pada bingkai NKRI. "Sebagai bangsa yang beragam, kerukunan adalah hal penting agar persatuan tetap terjaga," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini juga berpesan kepada para peserta untuk tetap menjaga persaudaraan sesama warga terutama dalam menghadapi tahun politik yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

"Jangan sampai gara-gara beda pilihan jadi musuh. Dan itu sangat terlihat potensinya. Untuk itu kita yang sudah mengikuti sosialisasi empat pilar ini harus bisa mengingatkan masyarakat dilingkungan sekitar," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Sosialisasi Empat Pilar Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post