Latest News
Tuesday, April 16, 2019

Pemimpin Harus Beri Contoh Amalkan Pancasila

Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mensosialisasikan empat pilar di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur.

CIANJUR-Anggota MPR dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, bersama aparatur pemerintah, di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

"Pilar-pilar tersebut menjadi kunci dalam memajukan bangsa Indonesia ini," ujar Neng Eem saat Kegiatan Pimpinan Banggar MPR RI, Senin 15 April 2019.

Diharapkannya, seluruh aparat pemerintahan pada semua lapisan dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pilar pilar kebangsaan. Itu semua adalah untuk mewujudkan kemakmuran rakyat.

“Pemimpin itu harus memberikan contoh pada masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai dalam empat pilar kebangsaan, terutama Pancasila," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Neng Eem mengatakan, perangkat desa sebagai ujung tombak dari pemerintahan kecamatan, kota, provinsi dan pusat, dalam struktur pemerintahan yang paling bawah yang mempunyai andil besar dalam menjaga 4 pilar kebangsaan.

"Nilai-nilai kebinekaan penting untuk dijaga bersama, karena hal tersebut menjadi simbol dari identitas kebangsaan," imbuhnya.

Menurut ibu dua anak ini, lurah dan perangkat kelurahan, memiliki andil besar untuk menjaga keharmonisan, kerukunan umat beragama kepada masyarakatnya dengan nilai-nilai kebinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa, aturan dan budaya.

"Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan bangsa, kerukunan umat beragama berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu, saya minta kepada para peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, jangan sampai karena perbedaan suku ras dan pemahaman agama, masyarakat bisa bercerai berai,” tegasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pemimpin Harus Beri Contoh Amalkan Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post