Latest News
Friday, April 12, 2019

Pancasila Hasil Pendiri Bangsa

Djoni Rolindrawan saat sosialisasi empat pilar di Kecamatan Haurwangi, 11 April 2019.

CIANJUR-MPR terus berupaya untuk mewujudkan pemahaman empat pilar melalui sejumlah kegiatan sosialisasi. Seperti yang dilakukan Anggota MPR RI, DR. H. Djoni Rolindrawan, di Kecamatan Haurwangi, 11 April 2019.

"Empat pilar itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Menurut politisi Partai Hanura ini, empat pilar sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pancasila yang kita kenal, sekarang ini, digali sang Proklamator, dan dirumuskan oleh para pendiri bangsa," katanya.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menjelaskan, Pancasila bila diringkas menjadi Trisila yakni sosionasionalisme, sosiodemokrasi, dan Ketuhanan.

"Kalau diringkas lagi menjadi satu, yang disebut Ekasila yaitu gotong royong," paparnya.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, ibu-ibu dan  para pemuda ini, peserta sangat antusias. Tak sedikit peserta yang bertanya tentang empat pilar.

Selain itu dalam pemaparannya, mantan nahkoda kapal ini mengajak para peserta untuk berinteraksi. Sehingga sosialisasi bisa jalan dengan baik dan tidak monoton.(Jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pancasila Hasil Pendiri Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post