Latest News
Monday, April 15, 2019

Empat Pilar Perkokoh NKRI

Djoni Rolindrawan saat sosialisasi empat pilar di Kecamatan Cilaku, 15 April 2019

CIANJUR-Empat pilar MPR merupakan empat tiang penyangga suatu negara, dimana tiang-tiang penyangga tersebut saling berhubungan, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi sangat kokoh.

Anggota MPR RI DR. H. Djoni Rolindrawan mengatakan, pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa, sesuai dengan amanat undang-undang untuk memasyarakatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Ini sesuai amanat undang-undang untuk melaksanakan sosialisasi dan memasyarakatkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar politisi Partai Hanura ini, saat sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Cilaku, 15 April 2019.

Masih kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur Kota Bogor ini, sudah seharusnya setiap warga negara, penyelenggara negara dan lembaga kenegaraan serta lembaga kemasyarakatan lainnya, memahami kembali dan mengimplementasikan empat pilar berbangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu diperlukan sosialisasi dan membumikan kembali nilai-nilai luhur empat pilar berbangsa kepada semua elemen bangsa agar tidak tergerus zaman," katanya.

Untuk membuat kegiatan lebih menarik, dalam pemaparannya, pria yang akrab disapa Capt Djoni ini, melibatkan para peserta untuk menjelaskan empat pilar sesuai yang mereka ketahui.(Jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Perkokoh NKRI Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post