Latest News
Friday, April 12, 2019

Anak Muda Wajib Tahu Empat Pilar

Djoni Rolindrawan sosialisasikan empat pilar di Kecamatan Bojongpicung, 11 April 2019

CIANJUR-Anggota MPR RI, DR. H. Djoni Rolindrawan mengatakan, pemahamam masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan masih rendah. Hal itu diakibatkan tingkat pendidikan.

“Rendahnya pemahaman ini kebanyakan di kalangan kaula muda. Persoalannya karena tingkat pendidikan masih rendah,” kata politisi partai Hanura ini, saat sosialisasi empat pilar di Kecamatan Bojongpicung, 11 April 2019.

Menurutnya, ada dua faktor penyebab belum meningkatnya pemahanam masyarakat terkait 4 pilar kebangsaan. Yakni, tingkat pendidikan dan juga perekonomian masyarakat yang rendah.

“Jadi warga tidak akan mau memikirkan masalah empat pilar, lantaran mereka lebih fokus ke perekonomian keluarga," ujarnya.

Masih kata legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini, usaha MPR RI mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada seluruh masyarakat di daerah tak lain bertujuan untuk mengantisipasi lunturnya ideologi kebangsaan. Sehingga pola pemecah belah anak bangsa oleh kelompok lain tak dapat terjadi.

“Untuk itu sampai sekarang ini sosialisasi empat pilar terus dilakukan. Kegiatannya terus dikerjakan sampai plosok-plosok. Kalau tidak bangsa ini mudah diperpecah belah,” pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Anak Muda Wajib Tahu Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post