Latest News
Saturday, March 30, 2019

Neng Eem: Junjung Tinggi Toleransi

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Pagelaran.

CIANJUR-Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sambangi warga Desa Gelar, Kecamatan Pagelaran,  Kabupaten Cianjur, Jumat,  29 Maret 2019.

Kehadirannya dalam rangka melaksanakan kegiatan Pimpinan Banggar MPR RI mensosialisasikan 4 Pilar.

Hal itu dilakukan untuk menanamkan paham kebangsaan bagi semua lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Neng Eem menjelaskan, Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama. Sehingga potensi gesekan lebih besar dibanding negara lain. Namun melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang didalamnya terdapat makna toleransi, maka perbedaan itu dapat disatukan dalam wadah NKRI.

"Di tengah ‎dinamika berbangsa dan bernegara, kita ditekankan memperkuat toleransi sehingga tidak terpengaruh dengan yang ingin memecah belah bangsa," ujarnya.

Dia menambahkan, Pancasila sebagai dasar negara, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan ini penting disosialisasikan terus menerus, terutama menangkal dari pemahaman radikal.

"Kita akan mensosialisasikan empat pilar terus menerus,  agar semua masyarakat memiliki pemahaman kebangsaan yang kuat, sehingga tidak mudah dipecah belah," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: Junjung Tinggi Toleransi Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post