Latest News
Saturday, March 30, 2019

Lurah dan Camat Wajib Sosialisasikan Empat Pilar

DR H Djoni Rolindrawan sosialisasi empat pilar MPR kepada para kepala desa, luarah dan camat di Kecamatan Cianjur, 29 Maret 2019.

CIANJUR-Anggota MPR RI dari Fraksi Hanura, DR H Djoni Rolindrawan kembali sosialisasikan empat pilar MPR. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada tanggal 29 Maret 2019, pukul 09.00 WIB, sampai selesai.

Dihadapan para peserta yang terdiri dari unsur pegawai kelurahan, desa dan kecamatan itu, Capt Djoni menjelaskan, empat pilar MPR adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR , NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting untuk terus digalakkan mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan majemuk terdiri atas berbagai suku, bahasa dan budaya, agama, dan adat istiadat,” ujar legislator dari Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Masih kata Capt Djoni, kemajemukan adalah merupakan kekayaan, tapi sekaligus menjadi tantangan bagi bangsa.

“Menghadapi tantangan diperlukan kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu perlunya kita terus diberikan pemahaman, penambahan wawasan atau evaluasi tambahan terkait perkembangan di pusat yang bisa disikapi di daerah terkait penguatan empat pilar kebangsaan ini,” paparnya.

Diharapkannya, para camat dan lurah dapat menjadi corong ataupun perpanjangan mulut dan tangan pemerintah dalam membina kehidupan berbangsa yang rukun dalam kerangka NKRI dan berdasar negara Pancasila.

“Dengan sosialisasi ini kita harapkan seluruh camat, lurah kepala desa serta para stafnya dapat mensosialisasikan kembali empat pilar, khususnya di tempat mereka bertugas. Sehingga elemen-elemen di dalam pemerintahan ini memiliki pemahaman yang lebih baik dan kesadaran yang lebih baik dalam menjaga empat pilar kebangsaan ini,” pungkasnya.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lurah dan Camat Wajib Sosialisasikan Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post