Latest News
Tuesday, March 19, 2019

Jaga Persatuan, Jangan Mau Diadu Domba

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Cibinong

CIANJUR-Pimpinan Banggar MPR RI yang juga anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasi empat pilar MPR, di Desa Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, 18 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut, legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menegaskan, bahwa Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus menjadi pedoman seluruh anak bangsa Indonesia. Apalagi saat ini bangsa Indonesia memasuki tahun politik.

"Di tahun politik ini sangat rentan gesekan antar masyarakat akibat beda pilihan. Tapi kalau semua memahami empat pilar dengan baik, gesekan itu bisa dicegah," ujarnya.

Neng Eem juga menekankan bahwa, selain aktif berperan serta dalam pemilu, masyarakat juga harus menjadi pemilih yang pintar.

"Pilihlah partai, caleg bahkan capres dan cawapres yang bersungguh-sungguh dan memiliki visi misi mempersatukan rakyat Indonesia, menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia, dan mampu membawa bangsa ini memiliki daya saing tinggi dalam perekonomian dunia," paparnya.

Masih kata Neng Eem, penguatan idelogi bangsa Indonesia harus melibatkan semua pihak. "Empat pilar MPR RI ini merupakan satu program yang dilaksanakan oleh MPR dan itu merupakan amanat undang-undang agar disosialisasikan. Saya berharap apa yang sudah disosialisasikan itu bisa diteruskan kepada masyarakat lainnya," pesannya.

Menurutnya, jika tidak ada penguatan kepada masyarakat perihal 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pondasi NKRI bisa terpecah bahkan roboh dan kemaslahatan negeri akan tercerai berai.

“Kita juga harus menjaga kebinekaan yang ada dengan saling menghargai dan menghormati. Jangan sampai diadu domba oleh orang orang yang ingin menghancurkan keutuhan bangsa Indonesia,” lanjutnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jaga Persatuan, Jangan Mau Diadu Domba Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post