Latest News
Monday, February 11, 2019

Perbedaan Salah Satu Kekayaan Bangsa

Capt Djoni sosialisasi empat pilar di Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, 10 Februari 2019.

CIANJUR-Bertempat di Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, sosialisasi 4 pilar MPR RI dilaksanakan oleh Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Hanura,  Dr. Capt. Djoni Rolindrawan, 10 Februari 2019.

Anggota DPR RI dari Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini, menilai sosialisasi 4 pilar MPR RI ini sangat penting dilaksanakan, untuk terus memupuk ideologi masyarakat, seiring datangnya paham-paham lain.

“Kita sebagai warga negara yang berbhinneka harus paham dan mengerti sejarah bangsa, kemana-mana harus membawa Pancasila dan jangan sampai dirongrong oleh ideologi lain walaupun mengatasnamakan agama,” katanya.

Masih kata Capt Djoni, melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh peserta berperan aktif dalam mensosialisasikan pilar-pilar kebangsaan ke masyarakat.

“Sosialisasi empat pilar ini merupakan program kerja MPR RI dalam upaya menguatkan jati diri dan identitas bangsa, yakni memahami empat pilar yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI," paparnya.

Ditambahkannya, toleransi di Kabupaten Cianjur sudah berjalan cukup baik. Untuk itu, seluruh komponen masyarakat harus terus mempertahankan keberagaman tersebut, sehingga apabila ada pihak yang ingin memecah belah, tidak akan berhasil.

"Setiap orang dilahirkan dalam keluarga dan suku yang berbeda-beda, perbedaan ini merupakan salah satus kekayaan dan kekuatan bangsa Indonesia, yang tidak dimiliki bangsa lain," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perbedaan Salah Satu Kekayaan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post