Latest News
Monday, February 11, 2019

HPN : Kado Sepesial di HPN dari Sukabumi

IBADAH SOSIAL : Hari pers nasional Alfamart dan Sukabumi ekspres berikan kado spesial bagi anak-anak di Sukabumi.


www.cianjurpost.com – Alfamart dan Harian Sukabumi Ekspress menyelenggarakan kegiatan khitan massal gratis di Balaikota Sukabumi, Sabtu (9/2/19). Kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN). Sebanyak 50 anak dari keluarga kurang mampu memanfaatkan kesempatan khitan massal gratis tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, GM Corporate Communication Alfamart, Ivan Hermawan.


Anak peserta khitanan massal mendapat sejumlah tanda mata dan uang kadeudeuh dari Alfamart dan pihak pendukung kegiatan tersebut, seperti Lazisnu dan Baznas Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut kegiatan sosial ini. Selain meringankan beban warga kurang mampu, juga merupakan kegiatan ibadah. “Saya menyambut baik khitan massal ini yang bisa bermanfaat bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu sehingga mereka bisa menjalankan salah satu ibadah agama,” tuturnya.

Selain itu, Fahmi mengharapkan sinergi semacam ini dengan Alfamart tidak hanya berhenti di kegiatan ini saja, tapi berlanjut di masa mendatang. “Kerja sama dengan sektor privat dibutuhkan dalam rangka memajukan kemaslahatan masyarakat,” ungkap Fahmi.

Sementara Ivan mengatakan, khitan massal ini bisa terlaksana atas program Donasi Konsumen Alfamart yang digalang pada periode April hingga Juni 2018. Semua hasil penggalangan donasi di Alfamart disalurkan melalui Yayasan Lazisnu.

“Sukabumi merupakan salah satu dari 31 kota/ kabupaten yang mendapatkan program bantuan khitan massal hasil penggalangan Donasi Konsumen Alfamart. Program penyalurannya berupa perbaikan sarana masjid, pembangunan MCK bersih dan khitan massal seperti ini,” ujarnya.

Ivan mengungkapkan terima kasih kepada pelanggan Alfamart yang secara sukarela bersedekah melalui toko Alfamart. “Alfamart sebagai toko komunitas berusaha memberi nilai lebih kepada pelanggan bahwa tidak hanya memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari tapi turut serta juga peduli dengan masalah sosial,” paparnya.

Alfamart dan Lazisnu sepakat bahwa donasi konsumen merupakan niat baik dari konsumen yang harus segera sampai ke tangan yang membutuhkan. Selain itu, donasi ini akan memberikan keberkahan bagi semua penerima manfaat, ujarnya. (Mat)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HPN : Kado Sepesial di HPN dari Sukabumi Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post