Latest News
Thursday, February 14, 2019

Harus Pintar dan Cerdas dalam Memilih Informasi

Capt Djoni sedang menjelaskan empat pilar MPR di Kecamatan Pagelaran, 13 Februari 2019.

CIANJUR-Anggota MPR dari Fraksi Hanura Dr. Capt. Djoni Rolindrawan, sosialisasikan empat pilar MPR, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, kepada ratusan warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, 13 Februari 2019.

Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk tetap memegang dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam UUD Tahun 1945 dan Pancasila.

Menurutnya, negara ini memiliki berbagai macam suku, etnis dan bahasa daerah. Selain itu juga terdiri dari ribuan pulau, akan tetapi tetap satu dalam wadah NKRI.

"Persatuan ini terwujud karena masyarakat Indonesia mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama. Dan itu harus terus ditingkatkan," ujarnya.

Masih menurut legislator dari Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini, walaupun banyak serangan yang diluncurkan oleh sekelompok golongan yang selalu ingin memecah belah bangsa dan kerukunan antar umat beragama, namun hingga saat ini NKRI tetap utuh.

"Masyarakat harus pintar dan cerdas dalam memilih dan memilah informasi atau ceramah. Karena saat ini banyak juga ceramah yang berkonten ajakan permusuhan," imbuhnya.

Masih kata Capt Djoni, perbedaan yang ada di Indonesia, seperti ras, suku, agama dan bahasa, itu merupakan Rahmat yang diberikan Allah SWT, yang bisa dijadikan salah satu kekuatan bangsa ini.

"Bagaimana perbedaan ini bisa jadi kekuatan, kuncinya toleransi, yaitu saling menghargai antar sesama," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Harus Pintar dan Cerdas dalam Memilih Informasi Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post