Latest News
Sunday, January 13, 2019

Tanpa Empat Pilar NKRI Cerai Berai

Neng Eem sosialisasikan empat pilar di Kabupaten Cianjur, 12 Januari 2019

CIANJUR-Anggota banggar MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan 4 Pilar MPR di Jalan Ir. H. Juanda nomor 70 A, Panembong, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 12 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini mengingatkan generasi muda tentang pentingnya memahami sejarah besar bangsa ini.

"Yang harus diingat adalah bagaimana perjuangan para tokoh dan pendiri negara menyatukan bangsa ini hingga menjadi bangsa yang besar seperti sekarang," katanya.

Neng Eem menambahkan, para tokoh bangsa ini yang meletakkan landasan dan tonggak-tonggak empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara, yang disebut dengan empat pilar MPR RI.

"Tanpa konsensus itu barangkali kita sudah tercerai berai. Barangkali kita tidak akan pernah menjadi satu negara kesatuan yang besar," tambah legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur Kota Bogor ini.

Masih kata Neng Eem, dengan komitmen yang kuat itu, maka mestinya tidak perlu lagi mempersoalkan perbedaan suku, agama,  ras, dan golongan (SARA).

"Kita harus bahu membahu untuk membendung sikap intoleransi yang dapat mengikis persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa dan negara," tegasnya.(Jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tanpa Empat Pilar NKRI Cerai Berai Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post