Latest News
Wednesday, January 9, 2019

Santri Ujung Tombak 4 Pilar

Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan empat pilar di pondok pesantren Mama Cibaregbeg Cibeber.

Cianjurtpos.com-CIANJUR-Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45, terus disosialisasikan anggota badan anggaran MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, di pondok pesantren Mama Cibeber Cibaregbeg Kabupaten Cianjur, Selasa, 08 Januari 2019.

Melalui sosialisasi ini diharapkan, internalisasi nilai-nilai kebangsaan secara masif dapat terwujud dalam kehidupan di kalangan masyarakat terutama generasi muda dan para santri.

“Generasi muda itu masa depan bangsa. Maka pada generasi mudalah, empat kebangsaan ini menjadi warisan yang harus terus dihidupkan,” ungkap legislator yang akrab disapa Neng Eem ini.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menegaskan, empat pilar kebangsaan saat ini kurang menjadi perhatian bagi para pemuda. Padahal empat pilar kebangsaan menunjukkan patriotisme atau cinta tanah air bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sosialisai ini, bukan sekedar mengajak masyarakat menghafalkan Pancasila. Tapi menumbuhkan kesadaran nasionalisme dan cinta tanah air menjadi perilaku dalam hidup,” imbuhnya.

Masih kata Neng Eem, dalam catatan sejarah, santri memiliki peran penting dalam mewujudkan kemerdekaan negara. Untuk itu sudah seharusnya santri menjaga pula keutuhan NKRI.

"Santri tidak bisa dianggap remeh. Santri jaman dahulu ikut perang melawan penjajah. Makanya santri saat ini harus menjaga negara, salah satunya dengan mensosialisasikan Empat Pilar MPR ke masyarakat luas," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Santri Ujung Tombak 4 Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post