Latest News
Friday, January 4, 2019

Santri Terdepan Tangkal Hoaks

Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Kamis, 03 Januari 2019, di Kampung Cibadak Pesantren.


CIANJUR-Bertempat di Kampung Cibadak Pesantren, RT/RW 02/02, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Anggota MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Kamis, 03 Januari 2019.

Di hadapan sekitar 100 santri, Neng Eem kembali berpesan kepada para santri untuk pandai dalam memilah dan memilah beragam informasi yang saat ini semakin cepat serta mudah tersebar.

“Apabila ada informasi yang belum jelas kebenarannya itu harus ditangkal. Apalagi isinya hoaks dan fitnah. Itu sengaja dikemas oleh pihak tidak bertanggungjawab yang hendak mengadu domba," ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Legislator dari Fraksi PKB ini menegaskan, untuk mencegah terpecahnya masyarakat akibat hoaks dan fitnah, karenanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini terus menerus dilakukan. Jangan sampai ditinggalkan apalagi dilupakan.

“Untuk itu, mari bersama-sama untuk tetap saling menjaga kerukunan, saling menghormati dan hal-hal positif lainnya dalam keberagaman di bangsa ini,” imbuh wakil rakyat dari Kabupaten Cianjur ini.

Dalam kesempatan itu juga Neng Eem mengingatkan para santri harus jadi garda terdepan dalam menangkal hoaks dan fitnah. Karena agama pun melarang untuk menyebarkan hoaks dan fitnah. "Fitnah dan hoaks itu salah satu yang dilarang oleh agama. Makanya santri harus jadi pelurus apabila ada informasi Fitnah dan hoaks menyebar," tutupnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Santri Terdepan Tangkal Hoaks Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post