Latest News
Thursday, January 3, 2019

Neng Eem: Ibu Harus Tanamkan Empat Pilar pada Anak

NENG Eem sosialisai Empat Pilar MPR RI di di Kampung Cibadak  RT/RW 01/03, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet-Cianjur, Rabu 02 Januari 2019

CIANJUR-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sele nggarakan seminar anggota banggar melalui sosialisasikan Empat Pilar MPR RI,  di Kampung Cibadak  RT/RW 01/03, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu 02 Januari 2019.

Neng Eem menjelaskan, empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan bhinneka tunggal ika sebagai semboyan negara.

"Empat pilar MPR sesuatu yang harus dipahami oleh para penyelenggara negara bersama seluruh masyarakat dan menjadi panduan kehidupan politik. Dengan pengamalan empat pilar, bangsa Indonesia akan mampu mewujudkan diri sebagai bangsa yang makmur, sejahtera dan bermartabat," ujar anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Ditambahkannya, sebuah keharusan yang mendesak yakni pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya, berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang terjadi di Indonesia saat ini disebabkan kurangnya implementasi empat pilar itu dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus terapkan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri, kemudian di lingkungan keluarga. Kemudian mengajak orang lain untuk sama-sama mengamalkan empat pilar ini," ajaknya.

Terlebih legislator asli Cianjur ini mengingatkan kepada para ibu agar dapat mengajarkan anak-anaknya tentang empat pilar MPR agar kelak menjadi generasi penerus yang lebih baik. "Ibu itu guru pertama di rumah. Makanya peran ibu penting dalam menanamkan empat pilar pada anak," pungkasnya.(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Ibu Harus Tanamkan Empat Pilar pada Anak Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post