Latest News
Saturday, January 5, 2019

Neng Eem: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan

Neng Eem sosialisasikan Empat Pilar di Cibadak, (4/1/2019).
CIANJUR-Anggota Banggar MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan Empat Pilar,  Jumat, 04 Januari 2019, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Neng Eem mengatakan bahwa Pancasila bukan hanya bagian dari empat pilar negara, melainkan merupakan fondasi bangsa. Dalam kesempatan itu juga, dia mengajak menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam paparannya, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini menjelaskan, bahwa MPR terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum.  “Masyarakat harus memahami tugas-tugas MPR dan DPD,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi setelah adanya pertemuan ini masyarakat harus bisa mengkedepankan nilai-nilai kebangsaan, turut merukunkan sesama di dalam perbedaan apapun,” ungkapnya.

Mantan pengurus PB KOPRI PMII ini mengingatkan, kembali kepada masyarakat yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan antar kelompok dan golongan, jangan karena beda pilihan menjadi pemicu perpisahan dan perselisihan antar keluarga.

“Mari kita rawat dan jaga persatuan dan kesatuan berbangsa, jadikan pilihan politik sebagai perbedaan yang patut kita syukuri bersama, jangan jadikan perbedaan sebagai bagian alat pemecah belah,’’pungkasnya(jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post