Latest News
Tuesday, January 15, 2019

Ibu Harus Pahamkan Anak pada Pancasila

Neng Eem sosialisasikan empat pilar MPR di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, 14 Januari 2019

CIANJUR-Ibu memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ibu selalu mengurusi kebutuhan fisik anak, perkembangan mental, termasuk dalam pembentukan karakter kepribadian anak.

Untuk itu, anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menilai, empat pilar MPR RI wajib dipahami semua kalangan terutama para ibu.

Hal itu diungkapkannya, saat melaksanakan seminar sosialisasi 4 pilar MPR di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin 14 Januari 2019.

"Hubungan antara ibu dan anak sudah terbentuk sejak masa kehamilan. Karakter anak dipengaruhi oleh seorang ibu. Karenanya, peran ibu sungguh luar biasa, banyak harapan ditumpukan pada ibu," ujarnya.

Masih kata Eem, ideologi Pancasila dengan pembangunan karakter seorang anak, memiliki hubungan yang sangat erat. Karena baginya, Pancasila dapat menjadi dasar kehidupan bernegara secara nyata.

"Pancasila dapat menjadi basis pendidikan karakter anak yang khas di Indonesia, dengan fokus keberagaman, toleransi, dan keadilan sosial. Nilai-nilai itu harus diajarkan dalam kehidupan keluarga. Di sinilah peran seorang ibu," ungkapnya.

Lanjut Eem, Pancasila sebagai acuan dasar dalam membentuk karakter anak sangat penting untuk ditanamkan. Karena, Pancasila sangat kaya akan nilai-nilai keutamaan hidup yang mampu mensejahterakan masyarakat.

"Pancasila ini sudah sesuai dengan ajaran agama. Untuk itu, penting kepada anak-anak agar diberi pemahaman Pancasila sejak dini," pungkas legislator asli dari daerah pemilihan Jawa Barat 3 yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.(jun) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ibu Harus Pahamkan Anak pada Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post